Jakarta – Pada dini hari Jumat (12/7/2019), ternyata banyak pengguna Twitter mengeluhkan tak bisa mengakses layanan situs microblogging berlogo burung biru.

Menurut situs Down Detector menunjukkan hampir puluhan ribu pengguna di banyak negara seperti Jepang, Brasil, hingga benua Afrika serta Asia melaporkan sulitnya mengakses Twitter.

Pendiri dan CEO Twitter, Jack Dorsey, pun menyampaikan permohonan maaf dan menjelaskan gangguan yang menyebabkan layanannya tumbang.

“Kami (Twitter) down, dan sekarang perlahan mulai pulih kembali. Maaf! bersyukur untuk tim operasi & teknisi yang membuat kami bisa terbang kembali,”tulisnya di akun Twitter.

Dilansir dari Reuters, tumbangnya Twitter disebabkan adanya perubahan sistem internal. “Kami sedang memperbaikinya. Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan dan segera bisa normal sepenuhnya,” tulis Dorsey di akun Twitternya.

Dipantau detikINET, hastag bertuliskan #twitterdown hingga saat ini masih berada di deretan trending topik di kawasan Indonesia. Untuk pengguna Twitter di Indonesia sendiri tampaknya tidak banyak mengalami gangguan.

Simak Video “Gemas! Lihat Bocah Ini Beri Dukungan untuk Para Pelari”
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/fyk)

 

 

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *