Surabaya – Polisi memburu Ade Rifki, ‘calon menantu’ yang membawa kabur Daihatsu Gran Max. Mobil itu adalah mobil sewaan yang disewa oleh calon mertua Ade yang merupakan warga Bandung.

“Kami sudah sebar anggota dilapangan. Kami juga memantau lewat CCTV siapa tahu ada warga yang melihat mobil tersebut,” ujar Kanit Jatanras Polrestabes Surabaya Iptu Giadi Nugraha saat dihubungi detikcom, Jumat (12/7/2019).

Giadi mengatakan pihaknya juga berkoordinasi dengan polres lain. Karena bukan tidak mungkin pelaku melarikan mobil tersebut ke daerah lain.

“Kami masih melakukan penyelidikan dan pendalaman. Kami juga sudah berkoordinasi dengan Polres-Polres lain,” ungkap Giadi.

Memang ada informasi bahwa mobil bernopol B 1180 PFH itu terlihat di Gresik. Mobil kemudian dikabarkan masuk ke gang-gang di Kota Gresik.

Kasus ini bermula saat Nana Supriatna (45) mengajak delapan anggota keluarganya ke Surabaya. Nana hendak bertemu dengan keluarga Ade. Ade sendiri adalah kekasih Irma Trisnawati (16), anak Nana.

Keluarga asal Soreang, Bandung itu tiba di Surabaya pada Rabu (10/7) sekitar ukul 22.30 WIB. Setelah semua anggota keluarga turun, Ade berpura-pura meminjam mobil. Namun itu hanyalah modus Ade untuk membawa kabur mobil warna silver tersebut.

Kesembilan orang itu akhirnya terlantar di Terminal Tambak Oso Wilangon. Mereka lalu dibawa ke Polsek Benowo untuk membuat laporan.
(fat/iwd)

 

 

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *