Jakarta – Wakil-wakil Indonesia berguguran di partai perempatfinal Indonesia Open 2019. Ganda putra menjadi satu-satunya sektor yang meloloskan wakilnya ke empat besar.

Mereka itu adalah Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan dan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. Hendra/Ahsan lebih dulu mengamankan tiket. Mereka menang setelah kerja keras saat menghadapi ganda Jepang, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe di perempatfinal dalam waktu 63 menit.

The Daddies, julukan dari fans bukutangkis Indonesia, menyudahi laga dengan kemenangan 21-15, 9-21, dan 22-20.

Menyusul, Kevin/Marcus yang juga lolos semifinal. Mereka menyingkirkan wakil China, Ou Xuan Yi/Zhang Nan, yang juga pasangan baru dua gim langsung pada perempat final di Istora, Kompleks Gelora Bung Karno (GBK), Jumat (19/7/2019). Mereka menang dengan skor 21-12 dan 21-16.

Sementara tiga wakil Indonesia yang lain tak berkutik menghadapi lawan-lawannya. Jonatan Christie, harapan tunggal putra Indonesia, takluk di tangan tunggal Taiwan Chou Tien Chen, dengan skor 16-21, 21-18, 21-14.

Hal serupa dialami, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang juga kalah dari ganda Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi 19-21, 12-21.

Serta Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow yang juga gagal memenuhi harapan ganda campuran untuk lolos empat besar. Mereka takluk dari peraih medali perak Olimpiade Rio 2016, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying.

Simak Video “Sengit! Sempat Unggul, Jojo Justru Tumbang di Rubber Game”
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/mrp)

 

 

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *