Jadwal Siaran Langsung Liga 1: Persela Vs Bali United

 

 

JakartaPersela Lamongan akan menjamu Bali United dan Borneo FC bertemu Barito Putera. Berikut jadwal siaran langsungnya.

Bali United baru menelan kekalahan di Liga 1 2019. Tim besutan Stefano Cugurra Teco tunduk 0-1 di markas Barito Putera.

Misi bangkit diusung Bali United saat bertandang ke markas Persela di Surajaya, Kamis (18/7/2019). Tambahan tiga angka akan membuat Bali United menyamai poin Tira Persikabo di puncak klasemen dengan 19 poin.

Di sisi lain, Persela harus memetik kemenangan demi keluar dari zona merah. Persela baru saja meraih hasil positif saat menggilas Kalteng Putra 3-0.

Pertandingan lainnya akan mempertemukan Borneo FC vs Barito. Laga ini akan bergulir di Stadion Segiri.

Borneo FC kini duduk di posisi ke-10 dengan 10 poin. Barito ada di posisi ke-14 dengan tujuh angka dan baru meraih kemenangan saat mengalahkan Bali United.

Berikut jadwal siaran langsungnya:

Kamis, 18 Juli 2019

Persela vs Bali United
Pukul 15.30 WIB (Indosiar)

Borneo FC vs Barito
Pukul 15.30 WIB (streaming)

Simak Video “Selamat Jalan Penjaga Terakhir Persela”
[Gambas:Video 20detik]
(ran/mrp)

 

 

Kisah Para Ibu yang Membunuh Anak Mereka Sendiri

 

 

Moskow – Beberapa puluh perempuan dihukum setiap tahun karena membunuh anak-anak mereka sendiri. Mereka terdiri dari ibu rumah tangga hingga manajer perusahaan sukses.

Masalah ini bukan hanya di Rusia. Di Amerika Serikat, para psikolog memperkirakan 1 dari 4 perempuan punya pikiran untuk membunuh bayi mereka sendiri.

Di bawah ini adalah kisah-kisah depresi pasca-kelahiran yang kerap luput dari diagnosa, atau terlambat ditangani. Bahkan orang-orang terdekat mereka tak bisa paham, hingga kisah mereka berakhir tragis.

Olesya Gerasimenko dan Svetlana Reiter dari BBC Rusia mencari tahu mengapa para ibu ini membunuh bayi mereka.

IlustrasiAlyona (BBC)

Alyona adalah seorang ekonom yang menikah dengan Pyotr. Pernikahan mereka berbahagia dan keduanya akan segera punya bayi.

Pasangan ini belanja baju dan kereta bayi. Alyona juga mengikuti kelas-kelas persiapan kelahiran. Namun tak ada yang menyebut-nyebut masalah psikologis yang bisa diderita seorang yang baru menjadi ibu.

Setelah bayinya lahir, Alyona jadi insomnia. Ternyata ia pernah punya masalah kesehatan mental di masa lalu, dan psikiater memberinya obat. Ini sedikit menolong Alyona.

Satu hari Pyotr pulang ke rumah menemukan bayi mereka yang berumur 7 bulan mati tenggelam di bak mandi. Ia mencari-cari Alyona dan menemukannya berada di tepi danau di pinggiran kota Moskow.

Sesudah menenggelamkan di bayi di kamar mandi, Alyona minum sebotol vodka dan berniat menenggelamkan diri sendiri, tapi keburu kehilangan kesadaran.

IlustrasiBBC

Kini ia menjalani sidang pengadilan.

Karena putus asa, Pyotr datang ke setiap sidang Alyona dan terus menghiburnya. Pyotr yakin tragedi itu bisa terhindar jika seseorang memberitahu mengenai depresi pasca kelahiran.

“Kalau saja ia menemui dokter yang tepat, kalau saja saya bawa ia ke rumah sakit saat ia meminta, ini semua tak akan pernah terjadi,” kata Pyotr.

Ahli kriminologi Rusia melaporkan 80% perempuan mendatangi dokter sebelum membunuh bayi mereka dengan keluhan sakit kepala, insomnia dan menstruasi yang kacau.

Ilustrasi BBC

Siapa para ibu ini?

Dalam hukum Rusia, ini disebut filicide, pembunuhan anak oleh ibu mereka sendiri.

Ada juga neonaticide – ketika si ibu membunuh bayinya yang baru lahir – dan infanticide, ketika anak yang menjadi korban berumur kurang dari dua tahun.

Sepanjang 2018, ada 33 kasus pengadilan seperti ini di Rusia.

Beberapa kriminolog memperkirakan jumlah peristiwa seperti ini delapan kali lipat, dan tak pernah sampai ke pengadilan.

“Tiga atau empat dari dua puluh tempat tidur di bangsal perempuan kami setiap bulannya diisi oleh perempuan yang membunuh anak mereka sendiri,” kata Margarita Kachaeva, psikiater forensik dan peneliti utama di Serbsky Institute of Psychiatry, Moskow.

Para perempuan yang membunuh anak mereka ditemui BBC Rusia sangat beragam. Mereka terdiri dari akuntan, guru, lulusan sekolah desain, ibu dari sebuah keluarga besar, pegawai toko dan sebagainya.

Tak seperti yang digambarkan dalam stereotip, perempuan ini punya suami, rumah, pekerjaan dan tidak mengalami kecanduan.

Dokter paham bahwa sesudah melahirkan, gangguan mental yang tersembunyi bisa muncul tiba-tiba.

Perempuan bisa punya kondisi kronis yang tak muncul sehari-hari, dan bisa bangkit oleh tiga dari satu hal yang sangat mempengaruhi tubuh mereka: kehamilan, melahirkan atau menopause.

Ilustrasi BBC

‘Ya Tuhan! Dokter, apa yang sudah saya lakukan?’

Arina, 21 tahun, lompat dari lantai 9 apartemen dengan bayinya di pelukannya.

Suaminya sedang dalam tugas ketentaraan ketika bayinya lahir, dan memperlakukan Arina dengan kasar sesudah kembali dari tugas dan menemui Arina dalam keadaan depresi.

Arina tinggal bersama orang tuanya selama setahun. Sehari sebelum percobaan bunuh diri itu, ia menelepon polisi mengadu bahwa suaminya sedang mengasah pisau untuk membunuhnya.

Ajaibnya, Arina dan bayinya selamat dan mereka dibawa ke rumah sakit. Arina ditahan polisi. Ia lalu didiagnosa mengalami skizofrenia.

Ibu yang mengalami skizofrenia dan depresi kerap punya alasan sama untuk membunuh anak mereka: “Itu lebih baik untuk anak-anakku, Saya ibu yang buruk.”

Dr. Kachaeva mengatakan para ibu ini biasanya tak tenang sesudah upaya membunuh bayinya, lalu mencoba untuk melakukan bunuh diri.

Mereka berhasil dibawa ke rumah sakit gangguan mental ketika ada campur tangan dari keluarga.

IlustrasiBBC

Kebanyakan perempuan ini pernah mengalami kekerasan ketika anak-anak.

Riset dari psikiater forensik Rusia memperlihatkan 80% perempuan yang melakukan infanticide tumbuh di keluarga miskin, dan dari mereka, 85%-nya mengalami konflik dalam pernikahan.

Hubungan yang sulit dengan orang tua bisa jadi akar masalah untuk agresi terhadap bayi. Para ibu ini biasanya menutupinya dengan kasih sayang berlebihan.

“Menjadi korban KDRT merupakan faktor penting terjadinya kejahatan seperti ini di masa depan,” kata Dr. Kachaeva.

Banyak pengacara yang menolak menjadi pembela bagi para ibu yang membunuh anak mereka sendiri.

IlustrasiBBC’Kupikir hal seperti ini tak akan pernah terjadi padaku’

Seorang psikolog klinis Yakov Kochetov mengatakan perempuan menyingkirkan pikiran untuk membunuh bayi mereka dengan cara menyalurkan kemarahan kepada orang lain sebagai mekanisme untuk menyelamatkan diri.

IlustrasiBBC

Tatiana, 33 tahun, seorang spesialis yang bekerja di perusahaan telekomunikasi dengan klien besar.

“Aku biasanya mengutuk ibu yang seperti itu. Kupikir tak mungkin hal seperti itu terjadi padaku,” katanya.

“Hidupku penuh dengan perjalanan bisnis. Aku ingin sekali punya bayi. Kupikir aku siap, tapi ternyata beda sekali,” katanya.

“Kelahirannya sulit sekali dan bidan yang membantu juga kasar. Sesudahnya aku sering mengingat proses kelahiran itu, serta mimpi yang begitu hidup dan menyakitkan. Aku sering terbangun dengan jantung berdebar.”

“Berat badanku bertambah dan rambutku rontok. Aku juga kena maag. Aku marah pada bayiku. Kuanggap ia telah mencuri hidupku.”

Ketika si bayi menangis dan tidak tidur di malam hari, Tatiana juga menangis.

“Tangisan bayi itu bikin kepala rasanya mau meledak, dan segala masalah masa kecil jadi muncul,” kata Tatiana.

“Aku jadi histeris. Kuguncang anakku supaya tidur, tapi tangisnya malah tambah keras. Lalu sekuat tenaga kulempar ia ke tempat tidur sambil menjerit: ‘lebih bagus kamu mati saja!’. Lalu aku dipenuhi rasa bersalah dan malu bahwa aku tak bisa jadi ibu.”

IlustrasiBBC

Setahun berlalu dan keadaan memburuk. Tatiana akhirnya menemui psikolog ketika ia berpikir untuk bunuh diri.

“Kupikir aku seorang ibu yang mengerikan, dan seharusnya dihapus saja dari muka bumi. Bayiku pantas mendapat ibu yang lebih baik. Psikolog ini kemudian merespon dengan cepat dan membantuku,” kata Tatiana.

Pencegahan

Pencegahan filicide perlu dilakukan dengan mewaspadai masalah-masalah psikologis ibu, terutama depresi pasca kelahiran.

“Idealnya, sebelum kelahiran kita mempertimbangkan segala skenario,” kata psikolog Marina Bilobram. “Diskusikan hubungan dengan ibu kita sendiri, bagaimana perasaan kita dan pasangan kita serta bagaimana itu bisa mempengaruhi keadaan pasca kelahiran.”

Nama-nama dalam artikel ini disamarkan.

Ilustrasi oleh Tatiana Ospennikova

DO NOT DELETE – DIGIHUB TRACKER FOR [49008096]

(ita/ita)

 

 

Jurus Mazda Biar Harga Mobil Bekasnya Tak Jatuh

 

 

Jakarta – PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) punya cara khusus dalam menjaga harga mobil bekas Mazda supaya tidak terlalu anjlok, yakni dengan menjual used car atau mobil bekas di diler resmi Mazda. Cara ini sudah dilakukan di diler terbaru Mazda yang berlokasi di Simprug, Jakarta Selatan.

“Sekarang kami buka dulu di sini untuk menampung dari Jakarta dan sekitarnya. Karena marketnya memang paling besar, di atas 50 persen. Kalau sudah baik used car-nya, kami pertimbangkan untuk kota -kota besar,” kata Presiden Direktur PT EMI Roy Arman Arfandy, di Jakarta Selatan, Rabu (17/7/2019).

Nantinya pihak Mazda akan membeli mobil bekas konsumen untuk kemudian dicek menyeluruh.
“Mekanismenya, mobil dibawa ke showroom used car biasa, atau dibawa ke sini, lalu disurvei dan ditaksir nilainya berapa,” lanjut Roy.

Selanjutnya, setelah mobil sudah dibeli dari pihak kustomer, maka akan dilakukan perbaikan-perbaikan untuk upgrade. Misalnya cat diperbaiki lagi, atau bisa dengan penambahan aksesoris dan garansinya. Dengan treatment seperti itu, pihak Mazda mengklaim nilai mobil bekas bisa naik jadi 75 persen dari kisaran 60 persen saat dibeli.

“Kenapa kami lakukan ini? Tentu supaya harga mobil Mazda second itu membaik, kan selama ini ada pandangan ‘kalau beli mobil Mazda’, nanti harga jualnya jatuh,” terang Roy.

Layanan penjualan mobil bekas ini juga erat kaitannya dengan program Certified Pre-Owned. Atau jika di industri elektronik, istilahnya disebut dengan barang refurbish.

“Layanan ini untuk membantu klien tukar tambah. Tujuannya tentu untuk membantu mengangkat harga second-nya agar orang terpacu untuk menukar mobil Mazda lamanya dengan Mazda baru. Apalagi kan kami banyak nih launching mobil baru, orang kan pasti pengin tukar,” kata Roy.

Simak Video “Menguji SUV Mahal CX-9 di Panasnya Tol Trans Sumatera”
[Gambas:Video 20detik]
(lua/dry)

 

 

Hamil Muda, Kimberly Ryder Minta Doa

 

 

Jakarta – Pasangan Kimberly Ryder dan Edward Akbar tengah diberikan kabar bahagia. Kini Kimberly tengah mengandung anak pertamanya.

Di usia kandungannya yang terbilang muda, Kimberly masih merasakan ngidam yang cukup berat. Pada awal-awal mengandung ia mengaku sangat ingin memakan soto lalu kemudian selanjutnya akan berubah lagi.

“Pas awal-awal soto. Kalau sekarang lebih ke pasta kalau nggak mie-mie ramen-ramen gitu,” ujar Kimberly saat ditemui di kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Rabu (17/7/2019).

Layaknya kebanyakan orang, di usia 3 bulan kandungannya ini Kimberly juga sering merasa mual. “Paling 3 bulan pertama rada mual,” lanjutnya.

Tentunya saat kehamilannya ini, Kimberly dan Edward merasa sangat bahagia. Setelah menikah satu tahun, mereka merasa telah diberikan kepercayaan.

“Alhamdulilah banget dikasih kepercayaan oleh Allah untuk menjalani ini, akhirnya punya baby, semoga semuanya lancar. Doain aja lancar,” tutur Kimberly.

Kimberly mengaku tengah mengurangi pekerjaannya selama masa kehamilannya. Hal ini juga merupakan arahan dari sang suami, Edward Akbar.

Kimberly juga menceritakan bahwa Edward melarangnya untuk mengambil pekerjaan yang terlalu berat dan memakan waktu yang cukup lama.

“Iya sih, suami sekarang lebih protectif, kayak jangan kecapekan, terus kalau syuting-syuting film yang sebulan syuting, itu lagi nggak boleh dulu,” ujar Kimberly.

Dalam menjaga kandungannya yang terbilang masih muda, Kimberly mengaku lebih banyak menghabiskan waktu di rumah.

“Apalagi sekarang kayak nggak terlalu banyak kerjaan, jadi di rumah ngapain ya? Ya sudah kayak lebih self care,” pungkasnya.

Simak Video “Cihuy! Selamat Ya Kimberly Ryder Hamil Anak Pertama”
[Gambas:Video 20detik]
(nu2/doc)

Photo Gallery

 

 

Senasib Dengan Bursa Asia, IHSG Dibuka Negatif di 6.382

 

 

Jakarta – Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) dibuka negatif pagi ini. IHSG dibuka turun 12 poin (0,19%) ke 6.382.

Sementara nilai tukar dolar Amerika Serikat (AS) terhadap rupiah pagi ini menguat ke Rp 13.975. Lebih tinggi 10 poin dibanding penutupan perdagangan Rabu (16/7) kemarin.

Pada pra perdagangan, IHSG turun 9,5 poin (0,14%) ke 6.385. Sementara indeks LQ45 berkurang 2 (0,2%) ke 1.020.

Membuka perdagangan Kamis (17/7/2019), IHSG turun 12 poin (0,19%) ke 6.382. Indeks LQ45 sendiri turun 4 (0,4%) ke 1.018.

IHSG masih terus negatif hingga 17 poin (0,27%) ke 6.376 pada pukul 09.05 waktu JATS. Sedangkan Indeks LQ45 berkurang 5 poin (0,49%) ke 1.019.

Bursa Amerika Serikat ditutup melemah. Dow Jones ditutup 27,335.63 (-0.09%), NASDAQ ditutup 8,222.80 (-0.43%), S&P 500 ditutup 3,004.04 (-0.34%).

Bursa US ditutup melemah setelah President Trump menyatakan bahwa negosiasi atas perang dagang masih akan berlangsung sangat lama sedangkan US masih bisa menambahkan tarif sebesar US$325 miliar bila diinginkan. Hal ini menjadi sentimen negatif bagi para investor yang sebelumnya percaya perang dagang akan usai. Selain itu musim laporan keuangan akan meningkatkan volatilitas transaksi saham di bursa secara global.

Perdagangan bursa saham Asia mayoritas bergerak negatif pagi ini. Berikut pergerakannya:

  • Indeks Nikkei 225 turun 327 poin ke 21.141
  • Indeks Hang Seng berkurang 202 poin ke 28.390
  • Indeks Komposit Shanghai melemah 23 poin ke 2.908
  • Indeks Strait Times naik 10 poin ke 3.354

Simak Video “Dolar Tembus Rp 14.200 “
[Gambas:Video 20detik]
(eds/eds)

 

 

Potret Suasana Uji Kompetensi Capim KPK Hari Ini

 

 

Jakarta detikNews – Pansel Capim KPK menggelar uji kompetensi Kamis 18 Juli 2019. Ada 192 capim KPK yang lolos seleksi administrasi mengikuti uji kompetensi ini.

Uji kompetensi digelar di Pusdiklat Kementerian Sekretariat Negara yang berada di Cilandak, Jakarta Selatan sejak pukul 08.00 WIB hingga pukul 14.00 WIB. Foto: Zunita Amalia Putri/detikcom

 

 

Terjepretnya Hakim Main HP di Ruang Sidang yang Katanya untuk Usir Kantuk

 

 

Surabaya – Seorang hakim di Pengadilan Negeri Surabaya kedapatan asyik menggunakan HP saat sidang berlangsung. Yang bersangkutan mengaku sedang membuka undang-undang di HP untuk mengusir kantuk.

Dari data yang dihimpun detikcom, hakim yang asyik bermain HP tersebut adalah Julien Mamahit. Saat itu Julien bersama dua hakim lainnya disebut sedang menyidangkan perkara pidana terkait undang-undang pangan dengan terdakwa Soe Pek Bie di ruang Cakra, Selasa (16/7).

Humas pengganti sementara Pengadilan Negeri Surabaya Martin Ginting mengaku pihaknya belum mengetahui kejadian tersebut. Pihaknya akan mengkonfirmasikan kepada hakim yang bersangkutan terlebih dahulu.

“Sebenarnya kerja hakim itu memimpin sidang. Kalau ada oknum-oknum seperti itu ya, apakah main HP atau lagi mengisi SIPP (sistem informasi penelusuran perkara) atau bagaimana. Karena aplikasi ini sebenarnya sudah online,” kata Martin kepada detikcom, Rabu (17/7).

Martin mengatakan saat ini hakim juga dikejar untuk mem-publish pekerjaannya. Untuk tugas itu Hakim-hakim bisa menggunakan alat komunikasi HP.Tetapi Martin belum bisa memastikan apakah yang bersangkutan saat itu sedang bermain game atau pun yang lain di HP-nya. Atas temuan tersebut, Martin berjanji akan mengomunikasikan dengan pimpinan Pengadilan Negeri Surabaya.

“Saya tidak pasti, apakah orangnya main game atau main apa. Tapi bukan tidak boleh. Kadang-kadang kalau kita memanggil, sekarang kan alat komunikasi. Tapi memang harus bertanggung jawab. Kalau untuk kepentingan persidangan boleh sah. Tapi kalau untuk main, yang namanya sidang kan gak boleh main kan begitu. Itulah seharusnya,” jelas Martin.

Hakim yang kedapatan bermain HP bernama Julien Mamahit. Saat dikonfirmasi di ruang transit hakim di Pengadilan Negeri Surabaya, Julien mengelak bermain HP di saat sidang. Julien mengaku saat itu sidang sudah selesai.

“Kamu yakin waktu itu ada sidang, sudah selesai,” kata Julien kepada wartawan.

Kemudian Julien juga mengaku itu dilakukannya untuk menghilangkan kantuk karena banyaknya perkara yang disidangkan.

“Aku tak ingat, waktu itu kebetulan saya pegang handphone. Kan daripada ngantuk dari pagi sampai siang. Jadi saya harus bagaimana membuat saya nggak ngantuk. Coba kalian dengar, duduk, bisa ngantuk. Saya tidur kalian foto lagi. Jadi saya membuat kegiatan-kegiatan supaya saya tidak ngantuk. Manusiawi, saya sudah tua, mau pensiun juga. Jadi saya bukan main-main,” imbuh Julien.

Julien baru sepuluh bulan menjadi Hakim di Pengadilan Negeri Surabaya itu. Ia juga mengaku membuka HP untuk membaca undang-undang dan informasi lainnya seputar sidang. Bukan bermain game atau eksis di media sosial.

“Dari pada saya ngantuk, saya baca undang-undang, atau lihat sidang berikut apa, atau lihat SIPP. Kalau istilah saya main-main apa yang saya mainkan di HP. Sudah tua-tua begini main HP,” lanjutnya.

Komisi Yudisial (KY) Jawa Timur menilai, perbuatan itu tidak patut karena hakim harus fokus pada pemeriksaan perkara. “Memang secara normal bahwa ketika hakim bersidang harusnya fokus ke pemeriksaan perkara, dan penggunaan HP memang tidak patut untuk dilakukan. Terlebih ada kaitannya dengan pemeriksaan perkara yang sedang dilakukan,” kata Ketua Komisi Yudisial (KY) Dizar Al Farizi saat dihubungi detikcom.

Apakah tindakan hakim Julien tersebut merupakan pelanggaran etik dan profesi? Dizar mengaku belum bisa berkomentar.

“Dan tidak perlu ada laporan ke KY, kalau memang sudah ada informasi dari media, tentunya KY sudah tau dan di KY Pusat sendiri sudah ada tim yang dibentuk untuk menangani masalah seperti ini,” kata Dizar.

“Timnya sudah ada, tinggal ketika ada informasi-informasi berkaitan dengan hakim di Pengadilan, nanti salurannya ke tim yang bersangkutan. Karena nanti yang mendalami untuk hal-hal itu dari Jakarta nanti,” pungkasnya.

Simak Video “Status Hukum Akun Penghina Jokowi Ditentukan 1×24 Jam”
[Gambas:Video 20detik]

(sun/bdh)

 

 

Heboh, YouTuber Dilaporkan Karyawan Garuda ke Polisi

 

 

Jakarta – Heboh kasus YouTuber Rius Vernandes dilaporkan Serikat Karyawan Garuda Indonesia (Sekarga) ke Kepolisian. Gara-garanya, Rius mengunggah menu makanan maskapai Garuda Indonesia yang ditulis di atas kertas di ke akun sosial media miliknya.

Ketua Harian Sekarga Tomy Tampatty mengungkapkan postingan tersebut dinilai merugikan perseroan. Oleh karena itu, ada beberapa anggota Sekarga yang telah melaporkan postingan tersebut kepada pihak berwajib.

“Ada beberapa karyawan Garuda Indonesia yang juga sebagai anggota Sekarga yang mewakili Sekarga telah memasukkan pengaduan kepada pihak Kepolisian atas perbuatan yang berdampak terhadap reputasi perusahaan tempat kami bekerja,” kata Tomy.

Tomy mengatakan bahwa laporan ini dilakukan atas adanya dampak kerugian yang dialami oleh perusahaan dari postingan yang diunggah oleh YouTuber tersebut.

“Laporan tersebut disampaikan dan didasari atas dampak kerugian yang dialami oleh Perusahaan tempat kami bekerja atas unggahan postingan di media sosial yang tidak proporsional mengenai peristiwa yang terjadi sehingga menimbulkan persepsi negatif kepada masyarakat atas layanan Garuda Indonesia sebagai National Flag Carrier Indonesia,” kata Tomy.

Berikut ringkasannya: (fdl/ang)

Sebelumnya

Karyawan Garuda Laporkan YouTuber Rius Vernandes ke Polisi

Karyawan Garuda Laporkan YouTuber Rius Vernandes ke Polisi

1 / 5

Selanjutnya

Heboh, YouTuber Dilaporkan Karyawan Garuda ke Polisi

Penjelasan Rius Fernandes

 

 

Eaaa… Raffi Ketahuan Nagita Ketemu Mantan Pacar Nggak Bilang-bilang

 

 

JakartaRaffi punya sederet mantan kekasih sebelum menikah dengan Nagita Slavina. Baru-baru ini, dirinya disugesti oleh seorang ahli hipnotis bisa bertemu lagi dengan mantan-mantan kekasihnya.

Di acara yang berbeda, Raffi kini ceritanya dipertemukan lagi dengan Laudya Cynthia Bella. Dan siapakah sosok yang ceritanya menjadi Bella itu?

Dia adalah istrinya sendiri, Nagita Slavina. Raffi dihipnotis bertemu dengan Bella langsung padahal ia adalah Gigi.

Gigi yang ceritanya adalah Bella kemudian bertanya-tanya kabar kepada Raffi.

“Raffi, apa kabar?” kata Gigi pura-pura menjadi Laudya Cynthia Bella di tayangan ‘Rumah Seleb’.

“Nggak enak nih, suaminya ada di Malaysia. Halo mas, Emran,” kata Raffi ke arah kamera.

“Emang udah lama nggak ketemu?” tanya Ferdian ahli hipnotis yang menjadi bintang tamu.

“Ya kemarin sempat sih, dua bulanan lalulah,” jawab Raffi.

Pernyataan itu membuat terkejut Nagita karena ternyata Raffi tak bilang sempat bertemu Bella dalam waktu dekat.

“Emang kita ketemu, ya dua bulan lalu?” kata Nagita yang jadi Bella.

“Ya sempet, tapi jangan bilang Gigi ya,” kata Raffi seraya tertawa.

“Jadi waktu itu inget nggak yang acara premiere film kamu, aku janjian sama Irwan. Kan kita ketemu,” timpal Raffi lagi.

Nagita hanya tertawa melihat pengakuan Raffi. Namun ia tak berkata apa-apa.

Raffi pun ditanya apakah Nagita bakal marah jika dirinya memang berencana bertemu lagi dengan Bella. Lantas, apa jawaban Raffi?

“Sebenernya kalau bilang ke Gigi nggak apa-apa. Cuma dia suka ribet aja,” kata Raffi yang ucapannya disambut riuh penonton.

Simak Video “Nagita Slavina Berlinangan Air Mata Mendengar Kejujuran Raffi Ahmad”
[Gambas:Video 20detik]
(doc/wes)

Photo Gallery

 

 

Galaxy Note 10 Tak Pakai Snapdragon 855+?

 

 

Jakarta – Saat Qualcomm merilis Snapdragon 855+, rumor yang muncul menyebut kalau prosesor anyar itu bakal dipakai salah satunya di Samsung Galaxy Note 10. Namun tenyata tidak.

Snadpragon 855+ adalah pembaruan dari Snapdragon 855 dengan clock speed yang lebih kencang serta kinerja GPU yang 15% lebih baik. Chip ini diklaim Qualcomm cocok dipakai di ponsel gaming.

Namun menurut WinFuture, Galaxy Note 10 dan Galaxy Note 10+ masih tetap menggunakan Snapdragon 855 biasa untuk pasar Amerika Serikat, dan Exynos 9825 untuk konsumen di negara lain, demikian dikutip detikINET dari Phone Arena, Kamis (18/7/2019).

Malah Asus ROG Phone II yang kemudian terkonfirmasi akan menjadi ponsel pertama yang menggunakan Snapdragon 855+. Memang, dengan fokusnya ke gaming, prosesor anyar itu tentu bakal lebih cocok jika dipakai di ponsel gaming.

ROG Phone II disebut bakal memakai layar 120Hz seperti Razer Phone 2, lebih tinggi dari layar 90Hz yang dipakai di OnePlus 7 Pro.

Namun bagi calon pembeli Galaxy Note 10, mungkin kabar ini bakal mengecewakan karena Snapdragon 855+ membuat Snapdragon 855 tak lagi jadi prosesor Qualcomm yang paling kencang dan paling baru.

Membicarakan Galaxy Note 10, ponsel flagship Samsung tersebut kabarnya akan mempunyai layar lengkung 6,3 inch dengan panel AMOLED dan resolusi 1440 x 3040 pixel. Storagenya 256GB atau lebih besar dari storage kebanyakan ponsel flagship saat ini.

Kamera belakangnya ada 3, dengan lensa normal, tele, dan wide angle dengan resolusi 12 megapixel, 12 megapixel, dan 16 megapixel. Ponsel dengan baterai 3.400 mAh ini kabarnya bakal dijual dengan harga USD 1000 untuk versi 256GB, dan USD 1.150 untuk storage 512GB.

Simak Video “Bocoran Samsung Galaxy Note 10 yang Bikin ‘Ngiler'”
[Gambas:Video 20detik]
(asj/krs)